Rabu, 18 April 2012

Cute Hello Kitty Jar

Jarang2 sih bikin toples hias, tapi ini beberapa yg pernah kubuat....soft colour with Kitty ^^

[These are some of my ornament-jars...inside I used a plastic-jar.
All made with heart and full of love haha..]

Minggu, 15 April 2012

Timmy!!!

Yang punya anak pasti tau dong ini siapa....he's a little hyperactive lamb, Timmy! ^^
Anak2ku favorit banget nonton Timmy Time, mau gak mau mommynya jadi ikutan nonton...dan sang mommy ini langsung fall in love with Timmy, si cute lamb. Gregetan liat tingkah polah dan kelucuannya, jadi...suatu saat akupun tergoda untuk bikin bonekanya, lengkap dgn tas sekolahnya dan boneka kesayangannya hahaha.
This is it!

[My kids love to watch Timmy Time everyday. Sometimes I watch it too, and then...very felt ini love with this cute-hyperactive-lamb haha. So I try to made the Timmy doll from felt, complete with his blue school-bag and his teddy bear ^^]

Mini pie fantasy

Kadang kala aku bikin mini pie sesuai "real pie" yang ada di toko2...tapi ada kalanya kubuat "mini pie fantasy", dengan permainan warna yang beragam dan topping yang mungkin jarang (bahkan tidak) ada di toko2 kue yang menjual pie. Namanya berkreasi dengan kain, tentunya sah2 aja kan hehehe...

[Make a creation from felt was unlimited...sometimes I make some "fantasy mini pie" with different colours, catchy and brightly combination, which is never been found in any pie-stores in the world hohoho...]


Apa pendapatmu, cukup menarikkah pie2 ini? ^^

Jajanan pasar palsu ^^

Pernah juga aku bikin2 kue jajanan pasar, bolu2 dan makanan fastfood semacam hamburger ato hotdog...bukan dari tepung, telur dan bahan2 sebangsanya lho tapi dari flanel hehehe. Beberapa kreasi adalah hasil menjajal tutorial dari buku felt lokal, beberapa lagi kubuat dgn melihat kue aslinya :)
Salah satu temenku yang memesan semua ini bercerita, dia pernah iseng2 menaruh beberapa kue di piring lalu menyuguhkannya pada ibu dan tantenya...asli pada awalnya mereka tertipu mentah2 heheheee...
Setelah mereka pegang dan tau bahwa itu palsu, temenku itu jadi sasaran "omelan" mereka sedangkan temenku cuma ketawa terbahak2...sukses deh tipuannya! (hahaha...) 
Ini beberapa fotonya...

[These are some kinds of Indonesian Food, Cakes, and Fast Food like hamburger and hotdog, all made from felt! ^^
One of my customer made a tricky with this, she puts some fake cakes on the plate and gave it to her mom, and her mom was really believe that's a real cake...until she hold it! ^_^ ]


My Smurfs...

Salah seorang teman crafterku pernah memintaku untuk membuatkan tokoh komik kesukaannya...para smurf!! 
Waduh, tantangan tersendiri nih, soalnya belum pernah bikin plus kepikiran pasti buat polanya syusahhh... ~.~"  
Lalu mulai deh aku survei, mulai dari bela2in minjem komik2 smurf ke perpustakaan umum, goggling, baca2, merhatiin detail muka tiap karakter (abis semuanya serupa biru2 putih doang..tapi tak sama haha), coret2 lagi di kertas nyari pola yg simple, testing bikin 1 biji dulu, diperhatiin kurang apa...
Yang bikin "njelimet" adalah ukurannya yg kecil2...kan kurang lucu kalo smurfnya ukuran besar, lebih imut kalo mini2 gitu. Kerasa banget perjuangannya ngguntingin kainnya, bikin bentuk tangan sampe beberapa macem, dilem satu2, ngisiin dakron trus jait detail kecil2nya (roknya Smurfin), bikin detail mukanya sampe tahan nafas biar gak salah..maklum digambar langsung menggunakan tinta timbul hehe.
Akhirnya...berhasil juga aku bikinnya, malah terus terang ketagihan pengen bikin sekian puluh karakter yang ada di komik tapi yah kepentok waktu ^^
Jadilah 11 karakter ini...temenku itu seneng banget waktu nerimanya, dan aku juga seneng banget berhasil mewujudkan permintaannya hoho.
Coba tebak, ada siapa aja di foto ini ya??? ^____^

[I made them with a hardwork...borrowed Smurf comics from the library, read it, learnt the detail of their face and pose ('cause they're all the same shapes and colour haha), sketched and drawed patterns, etc..etc. I drawed their face with ink...hooo...it was so difficult! No mistakes allowed at all!
Do you a fans of Smurf??? Can you guess their name hoho...]


Si cute Hello Kitty

Aku suka banget bikin boneka karakter kartun...salah satunya Hello Kitty ^^
Si Helkit ini fleksibel banget soalnya, bisa dipakein kostum apa aja. Jd kadang2 aku suka berkhayal dia pake baju A, B, C...liat2 pola yg aku punya, intip2 koleksi mini kittyku, googling, coret2 sketsa sedikit di kertas, buat pola, lalu TARRAAAA...muncul deh si kitty versiku sendiri. Mau liat? Ini beberapa Hello Kitty buatanku, rata2 berukuran mini :)

[Love, love, love Hello Kitty! Some of her clothes was designed by me...most of them were small, about 6-8 cm!]

Miniaturku...

Belakangan ini lagi seneng2nya bikin miniatur...iseng2 aja dgn niat bisa dijadiin mainan anakku yg cewek.
Tapi entah kenapa anakku ini gak terlalu betah main miniatur gitu..selalu cuma bertahan 1 menit buat diliat2 lalu...bye-bye, ganti ama mainan lain ^^ 
Jadilah kreasiku ini sebagai koleksi pribadi aja, buat dipajang di mejaku hehehe..

[This year I try to make some miniature, thinking my little girl will be love to play with it.
After all well-done, I realized that she didn't like it...just played with it 1-2 minute then..bye-bye toys! ^_^  So, the miniature became my private collections..]

Ini penampakan beberapa karyaku hoho ^-^

Oh iya, untuk melengkapi miniaturku aku membuat si cute fairy ini...take a look!